Skip to main content

Bisnis Afiliasi, Cara Paling Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Topmetro.news – Bisnis afiliasi saat ini menjadi sebuah peluang usaha potensial yang banyak digandrungi oleh para netizen di Indonesia dan Dunia. Kemudahan dalam pelaksanaan yang ditawarkan serta kecilnya modal yang dibutuhkan dalam bisnis ini, menjadi penarik utama bagi netizen untuk menggelutinya.

Belum lagi gambaran peluang penghasilan yang bisa didapat dari bisnis afiliasi ini tergolong besar. Tentu saja ini menjadi daya tarik yang begitu menggiurkan bagi para pemburu dollar di internet.

Namun ketenaran bisnis afiliasi sebagai salah satu cara mencari uang dari internet masih belum bisa mengimbangi boomingnya bisnis jualan online. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bisnis afiliasi ini dianggap menjadi salah satu penyebabnya.

Tim Topmetro.News mencoba menggali infomasi lebih dalam tentang geliat bisnis afiliasi ini di tanah air. Dalam hal ini kami dari Topmetro.News menemui salah seorang pakar bisnis online di Indonesia yang berasal dari kota Medan dengan inisial DPS. Beliau, salah seorang mentor private bisnis online yang dengan tarif yang tergolong tinggi. Beberapa perusahaan yang dimentorinya telah berhasil bersaing di pasar nasional dan internasional.

Berikut hasil wawancara tim Topmetro.News dengan beliau :

Apa Itu Bisnis Afiliasi?

Topmetro.News mencoba memberi pemahaman  seputar bisnis affiliate (afiliasi). Dengan harapan, setelah memahaminya pembaca termasuk Anda dapat memulai menjadi pengusaha di bisnis afiliasi. Dari pada membuang waktu sia-sia, ada baiknya menjadi pengusaha di bisnis afiliasi. Intinya, bisnis afiliasi, tidak ribet, tak perlu ke luar rumah apalagi sampai berpanas-panas menemui orang-orang di luar sana.

Bisnis affiliate, Anda hanya perantara, menjual produk orang lain di toko-toko online terpercaya. Setiap Anda berhasil menjual produk, saat itulah komisi mengalir ke kantong Anda. Besarnya pun bervariasi, antara 15 persen hingga 20 persen tiap produk. Komisi 20 persen itu masuk jika transaksi di dalam negeri. Bagaimana kalau Anda ekspansi ‘berjualan’ ke luar negeri, selain komisinya juga lebih menggiurkan, Anda dibayar dengan kurs Dolar AS. Menguntungkan bukan?

Contohnya?

Sebagai ilustrasi, jika Anda berhasil menjual produk (barang) seharga Rp1.000.000 maka Anda mendapat komisi penjualan 20 persen. Namun kalau ternyata Anda mampu menjual produk seharga Rp20.000.000? Anda berpotensi mendapat komisi 50 persen dari penjualan. Mungkinkah? Jawabnya, sudah banyak orang yang berhasil dengan menjadi pengusaha sukses bisnis afiliasi ini.

Menariknya lagi, bisnis afiliate praktis tanpa modal, Anda tidak perlu punya barang, menyetok barang, menjualnya secara langsung ke pembeli, apalagi sampai menemui mereka di luar sana. Semua itu tidak perlu. Intinya Anda hanya menjual barang orang lain di internet. Sesuai pengalaman kami, manakala ada transaksi di toko-toko online, biasanya Anda akan mendapat komisi dan laporan penjualan yang akan dikirimkan ke email Anda.

Jadi Anda dapat mengkalkulasi berapa besar pendapatan Anda. Semakin sering Anda menjual, semakin banyak orang yang mengenal produk jualan Anda, mereka makin berpotensi untuk membelinya. Singkatnya, bisnis affiliate merupakan model bisnis penjualan berbasis komisi. Ada penjualan, ada komisi!

Jadi, bisnis afiliasi merupakan kegiatan dalam pembagian income. Sebuah perusahaan membayar Anda dengan komisi sebagai imbalan karena mampu menjual produk itu kepada orang lain, jadi tidak ribet kan? Menggeluti bisnis afiliasi, Anda telah sejajar dengan seorang pengusaha profesional.

Bagaimana Menjadi Pengusaha Bisnis Afiliasi?

Kita sepakat bahwa bisnis online merupakan usaha masa depan yang tidak bisa ditawar-tawar, terlebih era teknologi yang semakin canggih saat ini, semua serba cepat, dikendalikan dari ponsel.

Nah, untuk menggeluti bisnis afiliasi, Anda bisa mencari toko-toko online yang membutuhkan reseller di internet.

Banyak toko online yang cukup kapabel dan reputasinya diakui masyarakat Indonesia bahkan dunia. Anda tinggal memilih toko online yang memberi komisi besar, bukan? Toko online Amazon, misalnya memberi komisi 20 persen setiap penjualan. Ini memang cukup menggiurkan, karena masih banyak toko-toko online yang siap memberi komisi dibawah 20 persen. Di sini  juga Anda bebas untuk mencari beberapa toko online lainnya yang butuh reseller. Jadi Anda berpeluang berbisnis afiliasi dengan beberapa perusahaan toko online.

Peluang Apa Lagi yang Bisa Diperoleh dalam Bisnis Afiliasi Ini?

Peluang lainnya yang mungkin bisa Anda dapatkan dengan menjadi penulis di bisnis afiliasi tulisan. Perusahaan atau toko-toko online selalu menginginkan artikel berkualitas tentang produk-produk yang dijual di sana.

Sebagai penulis, Anda berkesempatan mengupas secara tuntas produk yang dijual itu. Biasanya perusahaan
menginginkan tulisan-tulisan yang sesuai selera masyarakat. Topik tulisan pun datang dari perusahaan. Anda hanya menuliskannya saja. Tulisan itu bisa dituangkan di blog maupun website Anda sendiri.

Artikel Seperti Apa yang Dibutuhkan?

Tentunya tulisan berkualitas, pasti mendapat pembaca yang banyak. Semakin banyak pembacanya, Anda semakin berkesempatan mendapatkan uang dari perusahaan penyedia (penjual) produk itu. Jumlahnya pun tidak sedikit. Tapi ingat, artikel Anda harus sesuai dengan standar perusahaan. Artikel Anda hanya dibayar kalau artikel dimaksud sudah memenuhi standar perusahaan. Makanya, buat artikel sesuai standar mereka. Langkah selanjutnya tinggal melampirkan link perusahaan di artikel yang Anda tulis.

Apakah Bisnis Afiliasi Memiliki Risiko?

Bukan untuk menakut-nakuti, namun Anda perlu mengetahui berbagai resiko yang mungkin terjadi ketika Anda menjalankan bisnis afiliasi. Meski resikonya tergolong kecil, resiko tetaplah resiko. Sebelum menggeluti bisnis afiliasi ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Risiko Apa Misalnya?

Di internet, banyak tawaran bisnis afiliasi yang berjanji akan memberi komisi tinggi. Meski berjanji memberi komisi tinggi, Anda sebaiknya tidak tergiur dulu. Perlu sedikit cek dan re-cek terhadap perusahaan yang menawarkan komisi itu. Ini penting mengantisipasi aksi penipuan yang belakangan marak terjadi. Carilah informasi yang jelas tentang bisnis afiliasi sehingga nantinya Anda tidak salah memilih program afiliasi.

Bagaimana Agar Bisnis Afiliasi Memiliki Prospek?

Memang tak semua produk afiliasi memiliki prospek bagus. Soalnya ada sejumlah produk yang ternyata kurang diminati pembeli (konsumen). Jadi cermatlah mempertimbangkan produk. Anda tinggal melihat produk itu, apakah punya prospek atau tidak. Soalnya semakin bagus produk yang Anda tawarkan dalam bisnis afiliasi semakin prospektif pula ‘pemasaran’ Anda. Dengan begitu, komisi yang Anda terima pun semakin besar.

Bagaimana Tentang Persaingan di Bisnis Ini?

Karena praktis, nyaris tanpa modal dan tak perlu ke luar rumah, bisnis afiliasi kini diminati banyak orang. Apalagi pebisnis afiliasi praktis cuma mempromosikan dan memperkenalkan produk kepada orang lain. Itu saja! Selanjutnya perusahaanlah yang berhubungan langsung ke konsumen melalui link perusahaan yang Anda lampirkan di promosi Anda. Semakin banyak transaksi dari hasil promosi kita, semakin banyak pula komisi yang diterima. Jadi, akibat tingginya persaingan bisnis ini, sebaiknya Anda jeli melihat produk yang Anda pasarkan ke konsumen.

Mungkin cukup sekian penjabaran ini. Lewat artikel ini diharapkan mampu merangsang Anda terutama kaum pemula untuk memulai menjadi seorang pengusaha bisnis afiliasi untuk mencari uang dari internet.

Comments

Popular posts from this blog

Video tutorial cara membuat halaman web penjualan (landing page)

Easy Website : Video tutorial cara membuat halaman web penjualan (landing page) dengan mudah tanpa coding. Panduan ini mengajarkan cara membuat halaman web dengan cepat dengan teknik drag & drop menggunakan tools gratisan, yaitu Plugin WP Elementor. Cocok bagi Anda yang ingin membuat halaman landing page dan sejenisnya, tetapi tidak mengerti dunia coding.

Bagaimana Mendapatkan Passive Income dari TOKO ONLINE tanpa Harus Ribet

Pelajari Bagaimana Mendapatkan Passive Income dari TOKO ONLINE tanpa Harus Ribet Mengurus Stok Barang dan Pengiriman, Semuanya Dibuka Buka di Sini.. KURSUS SUKSES TOKO ONLINE ADALAH KURSUS ONLINE SHOP TERLENGKAP SAAT INI.. Saatnya Anda membangun TOKO ONLINE dengan omzet berlipat ganda. Lebih dari 43 Materi dalam bentuk VIDEO dan PDF. Berdasarkan pengalaman pribadi, dijelaskan secara detail, dan dikemas menjadi 7 modul yang siap Anda pelajari. info lengkap Klik disini!

Affiliate Marketing Expert, Panduan bisnis online Affiliate Marketing

Affiliate Marketing Expert , adalah panduan bisnis online Affiliate Marketing yang disajikan dalam bentuk video berisi panduan bisnis online Affiliate. Sangat mudah untuk dipelajari dan langsung praktek. Berisi 8 modul pembelajaran Affiliate Marketing. Anda nantinya akan mempelajari tentang: > Pengenalan Affiliate Marketing > Cara Riset > Membuat website untuk Affiliasi > Penggunaan Autoresponder > Cara Promosi yang Efektif > Membangun Blog > Dan lain sebagainya.. info lengkap Klik disini!